Rahasia Agar Irit Bahan Bakar untuk Semua Kendaraan

Semakin Anda mahir berkendara, BBM yang di konsumsi kendaraan Anda akan semakin irit. Rahasia Irit Bahan Bakar kendaraan ini saya dapat dari pengalaman saya sendiri yang dibantu dari tips-tips yang dikasih oleh para mekanik kendaraan.

Semakin Anda mahir berkendara, BBM yang di konsumsi kendaraan Anda akan semakin irit. Rahasia Irit Bahan Bakar kendaraan ini saya dapat dari pengalaman saya sendiri yang dibantu dari tips-tips yang dikasih oleh para mekanik kendaraan.Menggunakan kendaraan yang IRIT BAHAN BAKAR memang dibutuhkan skill yang lumayan, kenapa? karena untuk mengendalikan konsumsi bahan bakar pada kendaraan dibutuhkan kemampuan dan feeling yang tinggi.

Jadi logikanya, semakin Anda mahir berkendara, BBM yang di konsumsi kendaraan Anda akan semakin irit.

Rahasia Irit Bahan Bakar kendaraan ini saya dapat dari pengalaman saya sendiri yang dibantu dari tips-tips yang dikasih oleh para mekanik kendaraan.

Cara Irit Bahan Bakar atau Menghemat BBM untuk Semua Kendaraan

1. Cara Mengirit Bahan Bakar dengan Mengatur Gas

Menggunakan gas secara agresif dan seringnya melakukan berhenti lalu maju lagi, itu jelas sangat membuang-buang BBM, dan ini dapat mempengaruhi efisiensi sebesar 33%.

Cara mengatur gas kendaraan yang baik adalah dengan cara mengatur gas dengan santai dan bertahap, jangan langsung gas terlalu dalam, ini jelas bahan bakar akan cepat sekali terbuang.

2. Cara Mengirit Bensin dengan Mengontrol Kualitas Busi

Busi berperan sangat penting dalam kendaraan bermotor maupun mobil, biasanya busi dengan keadaan baik akan menghemat bensin kendaraan Anda.

Jika Kendaraan Anda tiba-tiba boros bensin, yang pertama harus di cek adalah busi.

Jika Busi sudah lama belum diganti, sebaiknya ganti dengan yang baru.

3. Tekanan Angin Dapat Mempengaruhi Kinerja Bahan Bakar

Periksalah secara berkala tekanan angin ban kendaraan Anda. Kenapa? Karena tekanan angin ban yang kurang dapat menyebabkan bahan bakar boros.

Logikanya, ban dengan tekanan angin yang kurang dapat menyebabkan beban mesin yang semakin berat karena daya putar ban tidak maksimal.

Jika Anda pemilik sepeda motor ada baiknya Anda harus tahu cara merawat ban, silahkan baca juga: Tips Cara Merawat Ban Motor yang Baik dan Benar

Penutup

Sebenarnya cara untuk menghemat BBM sangatlah banyak caranya, di forum-forum banyak sekali para ahli otomotif membahasnya, tapi yang saya tulis di sini hanya dasar dan sebagian kecilnya saja, untuk lebih dalamnya Anda bisa membacanya di website Wikihow.

Demikianlah pembahasan tentang Rahasia Agar Irit Bahan Bakar untuk Semua kendaraan. Semoga tulisan ini membantu Anda dan bermanfaat untuk semunya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan