Kemana-mana Naik Motor Yamaha Mio J

tiga tahun lebih saya berkendara kemana-mana naik motor Yamaha Mio J

Kemana-mana Naik Motor Yamaha Mio JSelamat malam semuanya, kebetulan saya baru pulang kerja, terus mandi, terus makan, terus nyantai sama anak istri, menurut saya itu momen yang menyenangkan bukan? Sambil nyantai, saya menyempatkan diri untuk menulis tentang pengalaman saya naik motor Yamaha Mio J.

Sudah tiga tahun lebih saya berkendara kemana-mana naik motor Yamaha Mio J. Saya mendapatkan motor itu hasil dari kredit ke BFI selama 3 tahun, dan sekarang sudah lunas total. Dari awal kredit samapi sekarang, Alhamdulillaah tidak ada masalah, saya berkendara pun nyaman-nyaman saja, tidak ada masalah berarti, dan merugikan.

Berangkat kerja, terus disuruh-suruh sama bos, pulang kerja, belanja, silaturahmi, kondangan, mudik, kemana-mana saya naik Yamaha Mio J. Malahan kalau di rumah, istri saya suka minjem. Selama tiga tahun lebih ini, motor Mio J saya ini di service paling lima bulan sekali. Waktu awal-awal sih sering karena itu kan gratis. Kalau masa gratisnya sudah habis, ya harus bayar lah. Karena harus bayar, Mio J saya jarang di service, ya itu paling lima bulan sekali. Kalau ganti oli, saya rutin, setiap 1000 Km saya ganti, oli gardan tiap 2000 Km saya ganti, karena kata si abang mekaniknya, jangan telat ganti oli, supaya mesin awet.

Sobat harus tahu tentang jenis-jenis bahan bakar yang cocok untuk motor matic, silahkan baca artikelnya di sini : Jenis Bahan Bakar yang Cocok untuk Motor Matic

Ganti busi baru dua kali, van belt baru satu kali, itu juga saya khawatir takutnya tiba-tiba putus di tengah perjalanan, kan berabe. Ya cuma itu mungkin perawatannya. Cuma pernah waktu tahun kemarin lah, motor Yamaha Mio J saya dalam 3 bulan 2 kali mati mendadak.

Silahkan dibaca ini juga : Tips Cara Ganti Oli Motor Berdasarkan Pemakaian

Awalnya sih panik, karena semua sudah saya cek dari bensin, oli, busi, injection-nya semua normal, ko bisa mati. Saya bawa ke bengkel motor pinggir jalan, kata si abangnya, “diemin dulu 20 menit, jangan diapa-apain.” Saya nurut, saya diam selama 20 menit sambil nongkrong pinggir jalan. Dan ternyata si abang bengkel benar, motor saya hidup kembali, dan kembali normal. Mati mendadak yang kedua waktu saya berangkat kerja, di tengah perjalanan eh mati, karena sudah tahu, saya santai aja, dan motorku kembali normal. menurutku itu masalah terbesar Mio J saya.

Motor Yamaha Mio J saya pernah melakukan perjalanan paling jauh ke daerah Majenang, dan Pangandaran. Itu juga dipaksa sama teman untuk ikut jalan-jalan bareng. Ya dari rumah saya ke Majenang memakan waktu kurang lebih 3 jam lah, ke Pangandaran juga sama. Itu perjalanan non-stop lho tanpa istirahat, “wah berarti kuat juga ya motor Matic Mio J saya hehhe.”

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan