Transportasi Umum di Kota London

Transportasi umum di London sangat luas dan efisien. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan Oyster card, tiket atau contactless payment.

Transportasi umum di London sangat luas dan efisien. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan Oyster card, tiket atau contactless payment.

Transportasi umum di London sangat luas dan efisien. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan Oyster card, tiket atau contactless payment.
Photo by Carey Evans

Ada sistem pembatasan pembayaran Oyster dan contactless payment untuk transportasi umum per hari dan per minggu, mengingat berapa banyak perjalanan yang Anda lakukan.

Untuk anak-anak berbeda tergantung pada moda transportasi. Selama mereka didampingi oleh orang dewasa, anak-anak berusia 10 dan di bawah perjalanan bebas di bawah tanah, Overground, DLR, bus dan banyak layanan kereta api lokal.

Perlu di Ketahui Transportasi Umum di London

 1. Oyster Card

Kartu Oyster adalah kartu pintar prabayar untuk membayar akses ke kereta api bawah tanah London, bus, DLR dan London Overground.

Biaya kartu £5 dari stasiun Tube, kereta api dan ini sekali beli, dimuat dengan mesin kredit Oyster atau agen koran di seluruh kota (lihat situs web  Oyster untuk lokasi)

2. Contactless payment

Anda juga bisa membayar dengan kartu debit atau kartu kredit tanpa kontak Anda ke pembaca. Anda harus memanfaatkan kartu yang sama dengan yang Anda pakai. Tidak semua kartu debit dan kartu kredit dapat digunakan – lihat situs web untuk informasi lebih lanjut. Anda juga bisa menggunakan Apple Pay dan Android Pay on mobile.

3. Paper travelcards London

Travelcard day adalah tiket kertas yang memberi Anda perjalanan tak terbatas setiap hari di sebagian besar bentuk transportasi umum di London.
Anda bisa membeli travelcard dari stasiun Tube atau kereta api manapun.

4. Kereta bawah tanah di London

London Underground atau Tube adalah cara tercepat untuk berkeliling London. Ada 11 baris, semua kode warna dan dipetakan di dinding stasiun.

Tube umumnya beroperasi dari pukul 5 pagi-12:30 pagi hari Senin, Sabtu, ada layanan 24 jam yang berjalan, informasi dapat dimuat di situs web tfl.

Tiket untuk Tube  beroperasi pada 9 sistem zona tarif. Sebuah perjalanan tunggal di zona 1 dan 2, di mana sebagian besar berada, harganya £4,80 dengan uang tunai atau £2,90 dengan kartu Oyster. Perubahan harian Anda dibatasi pada 6,40 poundsterling untuk perjalanan dalam zona 1 dan 2 (2-3 perjalanan per hari).

Untuk menggunakan kartu Oyster, sentuhlah pada kartu kuning di gerbang masuk / keluar stasiun. Pastikan untuk menyentuh bahkan jika pintu keluar terbuka – jika tidak, Anda mungkin akan dikenakan biaya berlebihan.

5. Bis di Kota London

Sebagian besar bus di London beroperasi dari pukul 5 pagi sampai tepat setelah tengah malam. Ada beberapa layanan 24-jam, serta bus malam, yang berjalan setiap setengah jam sekali pada malam hari.

Biaya perjalanan tunggal £1,50 dengan kartu Oyster, kartu travel atau kartu kredit / debit, jika Anda bepergian dengan bus sepanjang hari menggunakan kartu yang sama, perjalanan Anda akan dibatasi pada £4,40. Tidak seperti di Tube, Anda hanya perlu menyentuh kartu Anda sekali pada tempatnya, saat masuk. Perhatikan bahwa bus tidak menerima uang tunai.

6. DLR dan London Overgorund di London

Jaringan rel di atas tanah yang menghubungkan pusat kota dengan titik-titik di sekitar Docklands East dan London dikenal sebagai Docklands Light Rrailway, atau “DLR”.

London Overground adalah jalan rel yang menghubungkan pusat dengan Greater London, pinggiran kota yang berpenduduk padat dan menjulang jauh di luar batas kota.

Baca juga: Panduan ke Kota London dari Bandara Heathrow

7. Perahu di Kota London

Dioperasikan oleh MBNA Thames Clippers, layanan bus sungai London digunakan oleh kedua pelancong dan penumpang. Lima rute berbeda menghubungkan dermaga walikota di Sungai Thames antara Putney di barat dan Royal Woolwich Arsenal di timur.

Segalam macam tentang Transportasi Umum di Kota London harus diketahui oleh Anda yang akan berangkat ke London.

Demikianlah informasi tentang transportasi umum di kota London.

Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semuanya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan