Sangat Gampang Cara Menjadi Importir Produk Cina

Menjadi Importir Produk Cina dengan Modal Kecil Ini adalah sebuah peluang usaha yang sangat mencerahkan

Menjadi Importir Produk Cina dengan Modal Kecil Ini adalah sebuah peluang usaha yang sangat mencerahkan
Photo by Don O’Brien

Cara Menjadi Importir sama sekali tidak terbayang di benak pikiran kita, bahkan kebanyakan orang tidak tahu apa itu importir. Karena kenapa? Para impotir itu orang-orangnya low profile. Ini adalah sebuah peluang usaha yang sangat mencerahkan bukan? Karena tidak semua orang mengetahuinya.

Dari dulu sudah kita ketahui produk-produk Cina sudah membanjiri negara kita, dari yang murah sampai yang paling mahal sudah tidak asing lagi kita melihatnya. Entah kenapa bisa begini, dan siapa yang melakukannya. Kita hanya bisa mengerutkan dahi, ketika kita melihat produk yang kita pakai adalah made in china. 

Harus kalian ketahui, banyaknya produk cina di negara kita, itu adalah hasil dari bisnisnya para importir produk cina.

“Nah yang jadi pertanyaan, bagaimana menjadi importir? Apakah caranya susah?”

Sebenarnya untuk sekarang tidaklah susah, karena kemajuan teknologi internet sudah sangat maju sekali, dimana jauhnya negara dan perbedaan bahasa, waktu, dan mata uang bisa diatasi dengan sangat mudah.

Ada dua pilihan untuk kalian, apakah ingin main partai besar-besaran atau main kecil-kecilan dulu. Perbedaannya pasti dari keuntungannya, kalau main besar-besaran pasti untungnya besar, kalau main kecil-kecilan pasti untungnya pas-pasan. Dari kedua pilihan itu terdapat kelebihan dan keuntungannya, keduanya baik dan prospeknya sangat bagus, dan berjangka panjang.

Silahkan dibaca : Pengalaman Kerja di Toko Orang Cina

Untung menjadi importir besar tentunya kalian harus mempunyai modal besar, dan akan berurusan dengan Kementrian Perdagangan karena harus mengurus perizinan, selain itu kalian juga harus mempunyai perusahaan yang berbadan hukum, seperti CV dan PT.

Yup yang akan saya tulis kali ini adalah menjadi yang kecil-kecilan dulu, dimana kalian tidak harus membutuhkan modal besar, tidak harus mempunyai perusahaan besar, dan tidak berurusan dengan Kementrian Perdagangan dalam mengurus perizinan. Ini bisa dilakukan sendiri/perorangan dan bisa di rumah.

Menjadi Importir Produk Cina dengan Modal Kecil

  1. Harus punya smartphone, PC, atau laptop dan koneksi internet.
  2. Punya modal minila 3-5 juta rupiah.
  3. Daftarkanlah diri kalian AliExpress dengan memberikan data-data yang asli, silahkan daftar di sini Daftar AliExpress
  4. Sesudah kalian daftar, carilah produk yang akan kalian beli. (Disini sangat penting, belilah produk-produk yang sedang laku dipasaran)
  5. Jika hasil pencarian barang yang akan kalian beli muncul, maka bandingkanlah harga dan kualitas dari setiap penjual, carilah toko/penjual yang terpercaya, dan bacalah review dari para pembeli.
  6. Jika sudah pas dengan harga dan kualitasnya, belilah dengan jumlah yang banyak, pastinya di tokonya sudah tertera harga grosirnya, klik Buy Now.
  7. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke opsi alat pembayaran. Carilah “Payment Method”, lalu klik “Other payment methods”
  8. Selanjutnya cari “I agree to disclose my email addressto this member” lalu klik itu.
  9. Lalu klik “Confirm & Pay”
  10. Pada langkah selanjutnya, kalian akan melihat tampilan baru, carilah “Doku” kalau sudah ketemu, klik Doku, lalu klik “Pay Now” lalu tunggulah sebentar.
  11. Selanjutnya akan terlihat harga yang harus kalian bayar dalam mata uang rupiah.
  12. Langkah selanjutnya kalian akan diminta memasukan ID dan Password Doku, selanjutnya klik “PROCESS PAYMENT”, pastikan dulu saldo di Doku mencukupi.
  13. Selanjutnya Doku akan memastikan bahwa akun Doku tersebut adalah milik kalian, disini kalian akan diminta memasukan PIN Doku kalian, jika sudah kliK “PROCESS PEMBAYARAN”
  14. Tunggulah pembayaran sedang dalam proses.
  15. Selanjutnya akan muncul “PAYMENT SUCCESS” Itu berarti transaksi kalian berhasil
  16. Lihatlah ke halaman pemesanan, disitu kalian akan melihat tracking produk kalian.

Catatan: Pilihlah jasa pengiriman free shipping via AliExpress standard shipping pengiriman barang akan memakan waktu kisaran 20-35 hari, artinya kalian tidak dipungut biaya tambahan. Barang akan dikirim oleh kurir Pos Indonesia, dan nanti akan meminta biaya tambahan sebesar Rp 20.000.

Nah sampai disini, selamat kalian sudah menjadi importir produk Cina, ingat berawal dari yang kecil kelak akan menjadi besar. Maka tingkatkanlah pengalaman dan pengetahuan kalian dalam dunia improtir.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara menjadi Importir Produk Cina, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan