Perlu Diketahui Sebelum Pergi Ke London

Pergi ke London memang menjadi salah satu impian kita, kota yang begitu mempesona membuat rasa penasaran kita ingin cepat-cepat mengunjunginya
Photo by Berit Watkin

Pergi ke London memang menjadi salah satu impian kita, kota yang begitu mempesona membuat rasa penasaran kita ingin cepat-cepat mengunjunginya.

Jika sekarang kamu sudah mampu untuk pergi ke London, dan sudah berencana akan berangkat pada waktu dekat. Alangkah baiknya membaca tulisan ini dulu.

Sebelum Pergi Kota London, ada hal wajib yang harus kamu ketahui.

Silahkan disimak.

Perlu Diketahui Sebelum Pergi Ke London

Jika Dalam Keadaan darurat

Untuk menelopn polisi, ambulan dan pemadam kebakaran hubungi 999, jika memerlukan bantuan medis non-darurat silahkan menghubungi 647 111.

Rumah Sakit dan pusat perawatan yang mendesak (Gawat Darurat)

Anda dapat mengunjungi situs web NHS Choices National Health Service untuk menemukan perawatan darurat (IGD) terdekat. Kamu harus sadar, terkadang pelayanan ini lama.

Ada 24 jam buka, tempat perawatan darurat (IGD) di beberapa rumah sakit berikut:

  • Universitiy Collage Hospital
  • Rumah Sakit St Thomas’

Dokter dan Klinik

Jika Anda sedang jalan-jalan di London lalu memerlukan dokter non-darurat, Anda dapat mencoba mencari dokter umum di situs web NHS, atau meminta untuk sementara mendaftar menjadi pasien pribadi.

Untuk penyakit ringan atau cedera ringan, jangan dulu mengunjungi tempat perawatan darurat (IGD). Anda dapat menemukan klinik terdekat dengan situs web NHS ini.

Asuransi

Pengunjung dari Wilayah Eropa (EEA) dapat perawatan dengan Kartu Asuransi Kesehatan Eropa yang valid. Periksa situs web Komisi Eropa untuk rinciannya.

Pengunjung dari luar EEA, yang tidak memiliki asuransi pre-arranged, dikenakan biaya sebesar 150% dari tarif standar NHS.

Layanan kecelakaan dan darurat ini gratis untuk semua pengunjung kota London, meskipun ini tidak termasuk perawatan darurat begitu Anda dirawat di rumah sakit.

Apotik di London

Di Inggris, apoteker dikenal sebagai ahli kimia yang memberikan obat resep, obat bebas, dan obat terlarang. Untuk menemukan apotek (ahli kimia) 24 jam terdekat, masukkan lokasi Anda di situs web NHS.

Tempat Belanja di London

Area perbelanjaan di Kota London bisa berkisar dari mall besar hingga toko-toko lokal kecil. Mall pilihan yang populer dibanding took lokal kecil.

Tapi selain Mall ada komplek pertokoan Populer seperti di Oxford Street di West End, Westfield London timur dan barat lokasi, dan banyak pasar lokal yang menjual segala sesuatu dari pakaian vintage dan makanan rakyat.

Jam buka pada pukul 09.00-18.00 Senin-Sabtu. Pada hari Minggu buka siang sampai jam 6 sore.

Toko-toko di daerah yang sibuk seperti Oxford Street dan Kensington High Street tetap buka sampai jam 8 atau 9 malam, dan seringkali sampai pukul 10 malam satu malam per minggu.

Pajak penjualan Inggris (PPN) adalah 20% untuk sebagian besar barang dan selalu disertakan dalam tag penjualan di toko-toko.

Pengunjung dari luar Inggris mungkin berhak menerima pengembalian PPN pada pembelian yang lebih besar. Untuk informasi lengkapnya kunjungilah situs web pemerintah ini untuk informasi lebih lanjut.

Silahkan baca juga: Panduan ke Kota London dari Bandara Heathrow

Distrik tempat belanja di London

  1. The West End mencakup butik high-end Bond Street, dan toko internasional di sepanjang Oxford Street dan Regent Street.
  2. Toko independen untuk merek-merek besar dapat ditemukan di Covent Garden. Pasar yang tertutup di sini sering memiliki warung kerajinan di atrium utamanya.
  3. Lamb’s Conduit Street di Bloomsbury memiliki nuansa lingkungan, dengan butik pakaian kecil, penjual kopi, dan toko buku.
  4. The King’s Road di Chelsea memiliki butik dengan perancang busananya, toko-toko pengecer dan Galeri Saatchi.
  5. Pusat belanja Harrods dan Fortnum dan Mason telah melayani kebutuhan belanja di London selama beberapa dekade.

Mall di London

  1. Westfield London, di Shepherd’s Bush dan Westfield Stratford City di timur, terbentang luas, pusat perbelanjaan modern dengan, toko-toko pengecer, bioskop dan restoran.
  2. Di bekas department store, Whiteleys menawarkan toko-toko retail, bioskop dan arena bowling.
  3. Tentang St. Paul’s. One New Change memiliki perpaduan eklektik antara fashion high-end dan high street, hadiah, dan restoran di kompleks berdinding kaca.
  4. Ada yang unik, dan tidak biasa yaitu BOXPARK Shoreditch, mal yang terbuat dari kontainer pengiriman, dengan toko fashion, independent lifestyle dan produk-produk global serta kafe.

Pasar di London

  1. Brought Market adalah pasar daging dari hewan-hewan yang dipelihara Inggris, makanan panggang, dan susu asli buatan rakyat.
  2. Brixton Market menawarkan fashion alternatif, makanan dan barang bekas.
  3. Camdem Market menawarkan alternatif fashion, makanan.
  4. Greenwich Market menjual kerajinan tangan, makanan, dan barang bekas.
  5. Portobello Road menjual barang antik.

Masalah Uang

Poundsterling Inggris (£ / GBP) adalah unit mata uang di Inggris. Ada 100 pence (koin) sampai pound (kertas). Koin dalam denominasi 1p, 2p, 5p, 10p, 20p, 50p, £ 1 dan £ 2. Uang kertas dalam denominasi £ 5, £ 10, £ 20 dan £ 50.

ATM dapat ditemukan di bank, beberapa stasiun, pom bensin, kantor pos, dan di supermarket.

Kartu kredit diterima hampir di mana-mana, kecuali pasar jalanan dan toko pengecer kecil atau penjual makanan jalanan.

Penggantian pajak

Inggris, seperti semua anggota Uni Eropa, memiliki pajak pertambahan nilai (PPN). PPN secara otomatis termasuk dalam biaya barang yang Anda beli.

Jika Anda berasal dari negara non-UE dan berbelanja di toko yang berpartisipasi, Anda mungkin berhak menerima penggantian pajak.

Untuk mendapatkan ini, mintalah faktur di toko, bawalah ke kantor pabean di bandara.

Begitu Anda kembali ke rumah, uang akan dikembalikan. Jika pembelian dilakukan dengan kartu kredit, Anda dapat meminta kartu tersebut dikreditkan.

Uang Tip di London

Sudah umum untuk semua restoran di London untuk memasukkan 12,5% persen tagihan. Jika tidak disertakan, dan Anda senang dengan pelayanan waitress, Anda dapat meninggalkan 10% -15%, ini dianggap lebih sopan tapi tidak wajib.

Pengemudi taksi warna hitam tidak mengharapkan uang tip, tapi kebanyakan penumpang mengimbangi ongkosnya.

Pengemudi taxi Minicab umumnya berpenghasilan lebih rendah, sebaiknya Anda memberi tip 10% itupun jika Anda puas dengan pelayanannya.

Uang Tip di bar dan pub praktis tidak pernah terdengar, kecuali jika Anda menerima layanan di meja klub malam kelas atas atau bar anggur.

Internet di London

O2 WiFi dan The Cloud menawarkan WiFi gratis di pusat kota London, dengan registrasi satu kali. Jaringan WiFi Kota London mencakup WiFi gratis di Mile Square.

Pergi ke London pastinya akan lebih menyenangkan jika sudah mengetahui hal penting seperti yang ditulis di atas.

Demikianlah yang wajib diketahui sebelum pergi ke London, semoga ini bermanfaat.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan