Motor Langka Suzuki RK Cool yang Banyak Dicari Orang

Mendapatkan suku cadang Suzuki RK Cool yang orisinil/original, mendapatkannya dari komunitas Biasanya kebanyakan kolektor motor suka dengan motor-motor tua, dengan harga motor yang selangit mahalnya. Tapi ada seorang kolektor yang berhasil saya temui, beliau mengoleksi motor khusus, tepatnya motor buatan Thailand dengan merek Suzuki yang umur motornya tidak tua-tua banget. Hati saya bergumam, “ko ada ya kolektor seperti ini, ada apa dengan motor itu?.” Buat saya ini sungguh sesuatu banget bisa bertatap muka dan berbincang langsung dengan seseoarang yang mempunyai hobi unik. Yup langsung saja, beliau adalah seorang kolektor motor Suzuki RK Cool. 

Saya awali pertanyaan dengan langsung to the point, “kenapa suka Suzuki RK Cool?” Beliau menjawab : “entahlah, motor Suzuki Cool ini berhasil memikat hati saya, dan susah untuk berpaling ke motor yang lain.” Selanjutnya, saya dan beliau hanya ngobrol-ngobrol saja, dan dari obrolan itu saya ringkas menjadi tulisan artikel, bukan tulisan tanya jawab. Simak dibawah ini.

Beliau menuturkan, Suzuki RK Cool ini dari awal penjualan suku cadangnya susah, dan memang susah, apalagi tahun sekarang, dimana motor tersebut sudah terlihat musnah, pasti suku cadangnya sangatlah susah, dan sudah tidak ada yang jual lagi di toko-toko sparepart motor. Biasanya untuk mendapatkan suku cadang Suzuki RK Cool yang orisinil/original, mendapatkannya dari komunitas Suzuki RK Cool.

Mendapatkan suku cadang Suzuki RK Cool yang orisinil/original, mendapatkannya dari komunitas

Oh iya lupa, kolektor RK Cool yang saya maksud itu adalah dokter Melan Mulyana. Yap beliau adalah seorang dokter. Saat ini beliau mempunyai 3 motor Suzuki RK Cool dengan kondisi ke tiga motornya 90% orisinil atau original. Beliau menuturkan butuh bertahun-tahun untuk merakit ketiga motornya kembali orisinil lagi. Untuk perawatannya, beliau menuturkan, tidaklah sulit, sama saja dengan motor yang lain, tidak ada yang khusus. Jika kalian ingin berkenalan dengan beliau silahkan Add Facebooknya : Melan Mulyana

Tidak ketinggalan, bukan motornya saja yang beliau koleksi, suku cadangnya juga beliau koleksi. Haduh!!!

Mendapatkan suku cadang Suzuki RK Cool yang orisinil/original, mendapatkannya dari komunitas

Mendapatkan suku cadang Suzuki RK Cool yang orisinil/original, mendapatkannya dari komunitas

Masalah tenaga, jangan ditanya, kecepatannya bisa tembus 110 km/jam, itupun gas belum poll. Harap dimaklum, beliau kan bukan pembalap liar hehehe. Ketiga motornya pun pernah dipakai touring jauh loh, dan terbukti, ketiga motor Suzuki RK Coolnya memang kuat dan tangguh.

Demikianlah perbincangan ringkas saya dengan dokter Melan Mulyana kolektor motor Suzuki RK Cool. Semoga tulisan ini bisa menghibur pengunjung semua, dan terima kasih sudah berkunjung.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan