Mengungkap Fakta Smartphone Murah dari Batam

Penjelasan dan fakta kenapa smartphone dari Batam murah-meriah

Penjelasan dan fakta kenapa smartphone dari Batam murah-meriahMungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar produk Batam yang terkenal dengan harganya yang murah, terutama produk-produk elektroniknya, khususnya smartphone. Kita pastinya bertanya-tanya ko bisa ya produk-produk elektronik dijual murah di Batam? Pada kesempatan kali ini saya akan mengungkap fakta di balik murahnya harga smartphone di Batam.

Kita pastinya berasumsi bahwa Batam dekat dengan Singapura, jadi harga-harga smartphone begitu murah. Ada juga yang berasumsi bahwa produk-produk elektronik dari Batam hasil dari perdagangan gelap, hasil selundupan, semua asumsi itu salah. Faktanya sampai sekarang para pedagangnya nyantai-nyantai saja, tidak ada yang ditangkap. Ayo sekarang saatnya kita luruskan asumsi kita semua tentang produk-produk elektronik murah yang dijual di Batam. Fakta ini saya dapatkan dari seorang member forum kaskus yang bernama fellgrey.

Fakta Smartphone Murah dari Batam

  1. Smartphone dari Batam adalah bekas Ex Display, artinya smartphone ex display adalah smartphone bekas pajangan dari berbagai gerai-gerai penjual smartphone dari seluruh dunia, sebagian dijual ke Batam dengan harga yang sangat murah.
  2. Smartphone dari Batam adalah bekas Trade In, artinya bekas dari tukar tambah. Tradisi Trade in ini biasanya banyak dilakukan di negara-negara maju, dan ini adalah resmi dari pabriknya, jadi misal ada smartphone keluar baru, meraka langsung tukar tambah dengan smartphone terbaru, dan smartphone bekasnya, sebagian dijual ke Batam dengan harga murah.
  3. Smartphone dari Batam adalah smartphone yang cacat produksi. Biasanya pabrik smartphone jika memproduksi pasti ada yang cacat, tidak lolos finishing. Nah smartphone yang cacat tersebut sebagian dijual ke Batam dalam keadaan masih cacat.

Jika kalian tertarik silahkan dibaca : Menjadi Pedagang Smartphone di Internet Tanpa Modal

Nah itulah penjelasan kenapa smartphone dari Batam murah-meriah. Maka dari itu jika kita berminat membeli smartphone atau produk-produk elektronik dari Batam secara online, ada baiknya harus berhati-hati agar tidak gigit jari. Berikut saya jelaskan tips-tipsnya di bawah.

Tips aman membeli smartphone murah dari Batam

  1. Belilah di toko online terpercaya seperti di Bukalapak dan di Tokopedia, dan yang lainnya
  2. Cek dan baca-baca reviewnya dari para pembeli
  3. Pastikan garansi terjamin

Demikianlah mengungkap fakta smartphone murah dari Batam, dan tips aman cara mebelinya. Mudah-mudah pembahasan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan