Memilih Server Hosting yang Cocok untuk Blog

Seberapa penting dan besar blog yang akan Anda garap. Jika blog Anda fresh, saya sarankan hosting yang cocok untuk blog Anda adalah

Seberapa penting dan besar blog yang akan Anda garap. Jika blog Anda fresh, saya sarankan hosting yang cocok untuk blog Anda adalah
Photo by ChrisDag

Terkadang memilih SERVER HOSTING YANG COCOK untuk Blog sangat membingungkan, semua pertanyaan dan keragu-raguan tiba-tiba datang di saat kita sedang memikirkan masalah hosting yang akan kita pakai nanti.

Tidak menampik sih, saya juga pernah mengalami, ketika akan membuat blog ini, satu minggu lebih saya melakukan reset hosting, dari mulai harga, review, membandingkan paket, dan lain-lain.

Tapi saya sadar, kalau dibiarkan kebingungan, pasti tidak akan ada habisnya, dan waktu terbuang sia-sia. Akhirnya saya memutuskan menyewa server hosting yang cocok untuk awal keperluan blog rismanto saya ini.

Karena ini blog dan proyek pribadi saya, saya memutuskan untuk awal menyewa hosting yang 1 GB dulu dengan bandwidth unlimited, jikalau ada peningkatan yang signifikan, hosting akan saya tingkatkan ke yang lebih tinggi atau VPS.

Oke, itu barusan curhatan saya, ketika kebingungan memilih hosting yang cocok untuk blog saya.

Sekarang ke pokok pembahasan, oke disimak baik-baik ya!

Cara Memilih Server Hosting yang Cocok untuk Blog Anda

Bagi Anda yang akan membuat blog ada baiknya Anda memperhatikan seberapa penting dan besar blog yang akan Anda garap.

Jika blog Anda fresh, saya sarankan hosting yang cocok untuk blog Anda adalah hosting yang 1 GB dengan Bandwidth unlimited.

Jika dalam kurun waktu 3 bulan atau lebih pengunjung dan file blog tambah besar silahkan upgrade hosting Anda ke yang lebih besar, atau bisa juga langsung saja ke VPS.

Tips Cara Memilih Perusahaan Penyedia Layanan Hosting 

Ini juga sangat penting, karena banyak kasus penyedia layanan hosting yang tiba-tiba gulung tikar.

Menurut saya kenapa bisa gulung tikar? Mungkin si penyedia layanan hosting tidak mantap saat awal mula merancang ide bisnisnya dengan kurang baik. Silahkan dibaca juga : Bagaimana Merancang Ide Bisnis yang Baik

Kan jadinya emosi, blog sedang berkembang dengan baik, tiba-tiba perusahaan hostingnya bermasalah, mana susah lagi dihubunginya.

Nah untuk mencegah hal-hal seperti itu, ada baiknya Anda memperhatikan elektabilitas, dan seberapa besar perusahaan hosting yang sedang Anda bidik.

Caranya tidak sulit. Anda bisa membaca review dari orang-orang yang sudah menggunakan layanan hosting dari perusahaan tersebut.

Atau Anda bisa langsung menanyakannya langsung ke Forum Diskusi Webhosting, silahkan Anda bisa bergabung di sana, banyak master server dan review dari hampir semua penyedia layanan hosting berserakan di forum itu.

Penutup

Demikianlah informasi dan pembahasan tentang Memilih Server Hosting yang Cocok untuk Blog, semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang kebingungan dan bisa bermanfaat untuk semuanya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan