Memanfaatkan Fitur Facebook untuk Aktifitas Anda

Supaya kalian tambah betah lagi di Facebook, maka dari itu pergunakanlah semua fitur yang tersedia di Facebook dengan maksimal

Supaya kalian tambah betah lagi di Facebook, maka dari itu pergunakanlah semua fitur yang tersedia di Facebook dengan maksimalSelamat datang para pengguna Facebook, saya ucapkan terima kasih banyak sudah sudi mampir ke blog saya. Sesuai dengan judul, saya akan menuliskan hasil dari pengalaman saya selama nongkrong bertahun-tahun di Facebook, yaitu memanfaatkan Fitur-fitur Facebook untuk Aktiftitas kalian.

Sudah jangan dibahas apa itu Facebook, kalian pasti sudah tahu dan faham apa itu Facebook. Jujur saja, tulisan ini saya tujukan untuk kalian yang sudah merasa bosen nongkrong di Facebook, atau gengsi untuk eksis lagi di Facebook, entah apa masalahnya sehingga beberapa netizen sudah ilfeel sama sosmed satu ini. Padahal sekarang sosial media buatan si Mark Zuckerberg ini tambah mantap dan lebih maju, dan lebih peka terhadap apa yang dibutuhkan penggunanya untuk mendukung aktifitasnya.

Oke, mengenai bocah-bocah alay kelas kakap yang selfie-nya di upload 1 menit sekali dengan status postingannya memakai bahasa planet namec yang sulit sekali dibaca dan dipahami, sudah lupakan saja mereka, biarkan mereka dengan dunianya, toh kalian bisa menghapusnya dari pertemanan atau berhenti mengikutinya. Kalian bisa menyaring pertemanan yang sesuai dengan gaya dan yang cocok dengan kalian, “kan enak tuh kalau sudah cocok dan nyambung dengan pertemanan kalian di Facebook.”

Supaya kalian betah di Facebook, saya sarankan, lebih baik kalian berteman dengan yang kalian kenal saja. “Terus bagaimana dengan orang yang tidak saya kenal meminta pertemanan kepada saya? Apakah itu bisa diatasi?”¬†Memang sih kita bisa di cari di mesin pencarinya Facebook, atau dari pertemanan dari teman, apakah nama kita bisa disembunyikan dari pencarian Facebook, atau tidak terlihat oleh semua orang? Gampang, sangat gampang sekali. Caranya:

  • Cari segitiga terbalik
  • Klik pengaturan
  • Klik Privasi
  • Cari “siapa yang dapat menghubungi saya?” kalian baca sampingnya “siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada anda?”
  • Lalu klik sunting yang ada di sebelahnya, lalu pilih “teman dari teman.” lalu klik tutup
  • Terus atur lagi yang ada dibawahnya, kalian bisa baca “siapa yang dapat mencari saya?” lalu klik tutup
  • Lihat di situ tertulis “siapa yang dapat mencari anda menggunakan alamat email yang anda berikan?” Klik sunting lalu pilih “teman” lalu klik tutup
  • Lalu dibawahnya ada pertanyaan, “siapa yang dapat mencari anda menggunakan nomor telepon yang anda berikan?” Klik sunting lalu pilih “teman” lalu klik tutup
  • Lalu dibawahnya lagi ada pertanyaan “anda ingin mesin pencari di luar Facebook terhubung dengan profil anda?” Klik sunting lalu klik centang paling bawah, dengan mengkliknya tanda centang itu akan terhapus, sesudah itu klik tutup.

Sekarang kita balik lagi ke pokok pembahasan. Supaya kalian tambah betah lagi di Facebook, maka dari itu, pergunakanlah semua fitur yang tersedia di Facebook dengan maksimal. Tapi tunggu dulu, sebelum berlanjut, kalian harus menentukan jalan hidup kalian di Facebook, apakah hanya sekedar berbagi, atau menunjang aktifitas bekerja dengan rekan-rekan kerja, atau cari duit alias berbisnis? Jika sudah ditentukan, maka pergunakanlah fitur-fitur yang tersedia, semuanya sudah ada, lengkap dan fleksibel, tentunya gratis. Bacalah dengan seksama sampai tamat!

Fitur-fitur Facebook untuk Menunjang Aktifitas Anda

  1. Acara. Ini sangat berguna untuk siapa saja, kalau digunakan dengan baik, pasti hasilnya memuaskan.
  2. Grup. Ini pasti kalian sudah tahu, jadi tidak usah dijelaskan lagi. Saran untuk kalian yang ingin membuat group, buatlah group yang benar-benar bermanfaat untuk para member, dan gunakanlah fasilitas toko yang ada di grup.
  3. Halaman. Ini juga tidak perlu dijelaskan. Pastinya kalian sudah paham. Jika kalian senang berbisnis maka buatlah halaman Facebook, dan buatlah toko online ada di Facebook
  4. Tersimpan. Nah ini menurut saya berguna sekali, fitur ini bisa menyimpan postingan orang lain atau hal-hal lainnya yang ada di Facebook, kalian bisa mengkliknya dengan memilih simpan kiriman, simpan foto, simpan produk, dan lain sebagainya.
  5. Cuaca. Informasi tentang cuaca kota kalian
  6. Saran Penyuntingan. Menurut saya fitur ini sangat seru sekali, kita bisa ikut andil dalam menyunting tempat-tempat, berbagai alamat, waktu, dan lain-lain, jika kita sudah level atas dan penyuntingan kita sukses diterima, maka kita akan mendapatkan hadiah dari Facebook.
  7. Siaran Langsung. Kita bisa menonton siarang langsung, saran saya, carilah siaran langsung yang bermanfaat untuk kalian.
  8. Buat Bingkai. Nah fitur ini sangat mantap sekali, dengan fitur buat bingkai Facebook, kalian bisa berkreasi dengan foto kalian menjadi lebih keren dan terlihat berbeda.
  9. Toko. Dengan fitur ini kita bisa belanja online langsung dari Facebook.

Demikianlah fitur-fitur yang disediakan Facebook untuk menunjuang aktifitas kita. Semoga ini bermanfaat untuk kalian, dan pergunakanlah Facebook untuk menjadi ladang amal dan pahala untuk bekal kita nanti kelak di akhirat.

Tinggalkan Balasan