Memanfaatkan Bungkus Rokok Menjadi Uang

Untuk memanfaatkan bungkus rokok menjadi peluang usaha memang butuh kemampuan yang bagus, perlu kemampuan lebih untuk mengolahnya.
Foto : Rokok Indonesia

Bungkus Rokok sering kali kita temukan dimana-mana, dan tidaklah sulit untuk mencarinya. Nah pada kesempatan kali ini saya membahas peluang usaha yang berhubungan dengan hal itu.

Eh saya lupa, saya belum menyapa, hallo pengunjung, bagaimana kabarnya, baik? Mudah-mudahan saja dalam keadaan baik ya. Ok kita lanjutkan. Kita pastinya tidak akan menyangka bahwa sebuah bungkus yang sering sekali kita lihat dan berserakan dimana-mana bisa dimanfaatkan menjadi uang. Itulah sebuah bungkus untuk membungkus rokok.

Apakah ini terpikir sebelumnya, pasti tidak kan? Jika kita ada kemauan, dan tekad yang bulat, dan siap bersabar, saya yakin, sobat pengunjung akan menjadi pengusaha yang sukses. Lalu bagaimana caranya.

Untuk memanfaatkan bungkus rokok menjadi peluang usaha memang butuh kemampuan yang bagus, perlu kemampuan lebih untuk mengolahnya. Terus peluang usaha apa saja yang berasal dari bungkus itu? Tidak ada kata lain, yaitu karya seni, kerajinan tangan, dan mainan anak.

  1. Membuat kerajinan tangan dari bungkus rokok menjadi uang. Buatlah itu yang sekiranya sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika sobat pengunjung tidak bisa sama sekali dalam membuatnya, tenang jangan khawatir, sekarang zamannya sudah maju, segala sesuatu sekarang ada di internet, cari saja di google atau di youtube tentang cara pembuatan kerajinan dari bungkus rokok, pasti sobat akan menemukannya.
  2. Membuat karya seni dari bungkus rokok menjadi uang. Ini juga sama, banyak sekali cara-caranya di internet, sobat tinggal mengikutinya, terus belajar sampai bisa dan bersabar.
  3. Membuat Mainan anak dari bungkus rokok menjadi uang. Ini juga sama seperti yang di atas sudah di tuliskan.

Ketiga cara itu yang menurut saya bisa mendatangkan uang, bisa menyulap bungkus rokok menjadi peluang usaha. Tinggal kitanya saja harus bersabar dalam menekuninya, dan jangan berharap instan langsung berhasil.

Silahkan dibaca jika tertarik : Jualan Mainan itu Untungnya Berlipat

Jika sobat sudah berhasil membuat salah satu dari tiga macam cara di atas, maka saatnya dipasarkan. Untuk awal saya sarankan jual lah terlebih dahulu kepada orang-orang terdekat dengan harga murah, mintalah review dari produk dari pembeli tersebut. Jika mereka benar-benar suka, tertarik, dan puas secara jujur, maka ini saatnya untuk memasarkannya secara luas dan besar.

Demikianlah tips atau ide usaha dari saya tentang Memanfaatkan bungkus rokok menjadi uang. Jujur saja, ini hanya teori dan pemikiran saya sendiri, saya belum mencobanya, tapi sepertinya asyik juga ya kalau realisasikan. Kalau misal sobat ada yang merealisasikan, bilang ya sama ya. Akhir kata dari saya, terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan