Kerja Shift Malam itu Gak Enak

kerja shift malam, udah ngerasainkan atmosfer-nya kerja malam? Pasti awal-awal berasa gak normal ya hidup?

Kerja Shift Malam itu Gak EnakHai sob, saya sekarang lagi kerja nih, mumpung lagi nyantai saya nyempetin nulis. Nih kebetulan saya kebagian shift malam, “ngantuk sob, gak nahan.” Sunyi, sepi, dingin, digigit nyamuk, ngantuk, itulah yang saya rasakan.

Seharusnya yang kerjanya kebagian shift malam siangnya harus tidur, biar nanti malem melek. Emang sih secara teori kayak gitu, tapi realitanya, mana bisa saya tidur siang, sibuk coy di rumah. Jujur aja, bisa sih tidur siang, tapi gak full, paling lama 2 jam saya tidur siang, lewat aja 2 jam udah dibangunin istri, “ada aja yang harus saya kerjain.” 

Buat sobat-sobat yang sudah merasakan kerja shift malam, udah ngerasainkan atmosfer-nya kerja malam? Pasti awal-awal berasa gak normal ya hidup? (sobat bayangin aja lah sendiri, gak perlu saya ketik satu per satu perasaan anehnya).

Lain halnya dengan begadang dengan sahabat kita, atau ngenet di warnet sampai shubuh. Itu kan dalam rangka hura-hura melepas penat, gila-gilaan, cari hiburan, dll. Atmosfer yang dirasakannya juga berbeda. Sobat bandingkan saja antara bekerja dan main-main, beda kan? Nah seperti itulah

Kadang saya bertanya dalam hati saya, kenapa sih harus ada shift malam? Perusahaan takut rugi kah? Walaupun jam kerja sama dengan yang shift siang, menurut saya itu gak adil lho. Dari zaman nenek moyang kita, malam tuh waktunya istirahat, siang waktunya beraktifitas, ini malah dibalik. Istirahat di waktu malam dan istirhat di waktu siang itu sangat berbeda dalam segi manfaat kesehatan. Menurut saya itu salah, dan bisa menyengsarakan karyawan, dengan timbulnya penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh aktifitas malam. (ya sudah kamu keluar aja dari perusahaan, kalau kamu tidak mau kerja shift malam) pasti itu jawabannya kalau pertanyaan saya ditanyakan kepada pihak perusahaan. Hmmmm (ngelus dada)

Hidup jadi karyawan itu terkadang menyedihkan, kita harus rela ditindas dan diperas demi keuntungan perusahaan. Dari sudut yang lain jadi karyawan itu menguntungkan, salah satunya, tiap bulan kita menerima gaji dan bonus secara tetap.

Tinggalkan Balasan