Jualan Mainan itu Untungnya Berlipat

keuntungan dari berjualan mainan sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka

Jualan Mainan itu Untungnya BerlipatSaya kan kerja di klinik khitan, setiap hari saya selalu berkutit dengan kelamin lelaki (anak cowok) dan Alhamdulillaah sampai sekarang kejiwaan saya masih normal, tidak ada kelainan jadi maho, udah tiga tahun saya kerja mainin kelamin cowok wkwkwkwk 😀

Kebetulan di klinik khitan tempat saya kerja itu setiap hari pasien khitan selalu ramai, minimal 20 anak lah yang dikhitan setiap harinya. Apalagi kalau sesudah idul fitri, 2 minggu berturut-turut anak yang dikhitan bisa nyampe 300 anak.

Nah, di depan klinik khitan itu banyak yang jualan mainan anak, khususnya mainan remote control. Berbagai macam remote control seperti mobil, helicopter mini, drone mini, dll. Hampir setiap hari mereka jualan, jadwal jualannya dari mulai jam 04:00 – 06:00 pagi, sesuai dengan jadwal praktek klinik khitan saya.

Saya perhatikan, dan saya bertanya kepada mereka mengenai jualannya, ternyata mereka tidak beraktifitas lagi sepulang dari jualan mainan. Karena hasil keuntungan dari berjualan mainan sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka. “Wow saya kaget.” Penasaran dengan hal itu, saya pun memberanikan diri untuk bertanya mengenai keuntungan jualan mainan, dan ternyata sangat mengejutkan, keuntungannya bisa mencapai 100% dari satu buah mainan remote control. Setiap hari minimal satu buah remote control yang laku, terkadang juga 3 buah, apalagi kalau sesudah idul fitri bisa habis jualan mereka. “Hatiku bergumam, penghasilan mereka lebih besar dari gajiku.” Hmmmm (ngelus dada).

Tapi ada kalanya mereka tidak dapat uang, tidak bisa jualan, yaitu ketika hujan datang. Itu adalah masa dimana mereka tidak dapat uang, karena lapak mereka kehujanan. Kalau musim hujan datang, otomatis mereka tidak jualan. Tapi kalau lihat kesitu sih, adil juga sih dengan pendatapan saya, yaitu gaji saya. Kalau saya kan hujan gak hujan tetep gaji dapat, kalau pendapatan mereka khususnya dalam berjualan terhalang oleh cuaca, hujan datang, berarti mereka tidak dapat uang dari jualan mainan.

Nah, setelah saya mendengar dari mereka tentang jualan mainan remote control saya dapat pengetahuan baru, mengenai bisnis. Apakah saya tertarik untuk merubah jalur saya, menjadi penjual mainan? Ah tidak, saya hanya menambah pengetahuan saja, siapa tahu bisa menjadi bekal dikala saya membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan