Inilah Kebiasan Buruk yang Menghambat Pekerjaan

Ketika kita sedang bekerja, pasti selalu saja ada hal-hal yang mengganggu pekerjaan kita. Hal-hal menarik yang dapat menghambat pekerjaan

Inilah Kebiasan Buruk yang Menghambat PekerjaanKetika kita sedang bekerja, pasti selalu saja ada hal-hal yang mengganggu pekerjaan kita. Hal-hal menarik yang dapat menghambat pekerjaan, mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan, sehingga menghambat produktifitas dan konsentrasi saat bekerja.

Saya kutip dari MyfatPocket, pada Rabu (5/04/2017) hal-hal yang menghambat pekerjaan dapat kita atasi dengan meninggalkan kebiasan buruk berikut ini.

Inilah Kebiasan Buruk yang Menghambat Pekerjaan

  1. Kita Harus Keluar dari Zona Nyaman. Jika kita mempunyai penghasilan sampingan, dan penghasilan itu melebihi gaji kita, atau bisnis sampingan kita sedang naik daun, tentu ini membuat kita terbuai. Inilah zona nyaman yang dimaksud, zona nyaman ini membuat kita malas bekerja, sangat menghalangi produktifitas, dan menghambat pekerjaan. Ini bukan berarti karyawan tidak boleh berbisnis, atau mempunyai penghasilan sampingan, tapi saat bekerja harus melupakan, dan meninggalkan zona nyaman tersebut.
  2. Menunda Pekerjaan. Ini adalah masalah utama para karyawan, penyakit akut para karyawan. Ini jelas sangat menghambat pekerjaan. Maka dari itu, mulai dari sekarang tinggakanlah kebiasaan buruk ini yaitu menunda pekerjaan, kalau tidak bisa sekaligus, tinggalkanlah secara bertahap.
  3. Mainin atau Melihat Ponsel. Ini juga sama, ini adalah penyakit akut terbaru bagi karyawan yaitu mainin atau melihat ponsel. Harus kita ketahui, sedikit saja getaran ponsel itu bisa memecahkan konsentrasi kita saat bekerja. Untuk tidak menghambat pekerjaan maka sebaiknya ponsel dimatikan atau di set menjadi airplane mode.
  4. Tentukanlah Prioritas. Sebelum memulai pekerjaan ada baiknya kita menentukan dulu langkah-langkah sebelum bekerja. Ini sangat membantu mana pekerjaan yang harus diprioritaskan sehingga pekerjaan kita cepat selesai.
  5. Melihat Pesan Masuk Secara Konstan. Ini juga sama, kebiasaan buruk yang paling populer yang menghambat pekerjaan. Ketika sebuah pesan masuk datang, seperti chat WA, BBM, Telegram, SMS. Kita akan sangat tergoda sekali membuka ponsel kita untuk membacanya. Sebaiknya kita harus mengatur waktu untuk bisa melihat pesan masuk dan bekerja.
  6. Jangan Lewatkan Waktu Makan. Ketika kita dikejar waktu atau sedang sibuk dengan pekerjaan atau sedang dikejar deadline, maka jangan lewatkan makan atau sarapan. Karena kalau perut lapar, ini sangat mengganggu konsentrasi disaat bekerja.

Tinggalkan Balasan