Daftar Barang yang Harus Dibawa Saat Touring

Barang-barang Yang Harus Dibawa Saat Touring, Plastik. Terkesan sepele, padalah fungsinya sangat bermanfaat diantanya, untuk menyimpan barang yang berharga
Photo by MIKI Yoshihito

Barang yang harus dibawa saat touring dengan sepeda motor harus dipentingkan, supaya perjalanan nyaman, jika ada satu saja barang penting yang ketinggalan akan berdampak pada terganggunya perjalanan.

Touring memang aktifitas yang menyenangkan, baik itu sendirian ataupun beramai-ramai, bahagianya itu susah untuk diungkapkan. Karena kita akan merasakan kekompakan, solidaritas, dan kekeluargaan.

Biasanya mereka dalam perjalanan bisa berhari-hari, dikarenakan jaraknya yang lumayan jauh, dan agendanya pun bisa sering, antara satu minggu sekali, satu bulan sekali, bahkan ada yang satu tahun sekali.

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya kita harus mempersiapkan semuanya. Berikut penjelasannya yang saya kutip dari liputan6.com (02/11/2017).

Barang-barang Yang Harus Dibawa Saat Touring

  1. Plastik. Terkesan sepele, padalah fungsinya sangat bermanfaat diantanya, untuk menyimpan barang yang berharga, kalau mendadak hujan, kan jadi ribet.
  2. Sekring Cadangan dan Lampu. Ini sangat penting untuk dibawa, untuk persiapan kalau lampu motor mati.
  3. Lakban Hitam. Di saat darurat lakban sangat penting sekali, misalnya jika terjatuh tiba-tiba fairing motor pecah.
  4. Botol Kosong. Fungsinya untuk menyimpan bensin cadangan.
  5. Tambal Ban dan Pompa Tangan. Jika touring melewati daerah sepi penduduk, dan ban kendaraan kurang angin atau bocor, benda ini terasa sekali manfaatnya.
  6. Kunci Kontak Cadangan. Kita tahu, kunci kontak tidak mudah untuk hilang, tapi apa salahnya jika membawa kunci cadangan, ini persiapan jika kunci hilang.
  7. Membawa Alat Serba guna. Dalam bahasa inggris disebut ‘multitool’, bawalah peralatan ini dengan ukuran yang kecil.

Dengan mempersiapkan barang yang harus dibawa touring tersebut perjalanan touring akan berjalan dengan lancar, adapun adanya kendala bisa ditangani dengan baik.

Sebenarnya barang-barang tersebut masih kurang lengkap, ini tergantung jarak dan situasi jalan yang akan dilalui.

Jika touringnya masuk hutan, pasti barang yang dibawa akan lebih banyak.

Aktifitas touring sangat tidak disarankan untuk orang yang kesehatannya kurang baik, jika kesehatan tidak mendukung, sebaiknya jangan dilakukan, karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alangkah baiknya sebelum touring, cek  dulu kesehatan.”

Demikianlah tips barang yang harus dibawa saat touring dari saya, jika dalam pemabahasan ini ada kesalahan mohon dikoreksi ya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan