Cara Menjadi Penjual Grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanpa Modal

Belajar dari kejadian tersebut, saya pun memutar otak untuk Menjadi Penjual Grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanpa Modal

Cara Menjadi Penjual Grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanpa ModalHallo Sobat semua, selamat malam. Bagaimana kabarnya? Alhamdulillaah sekarang saya lagi sakit flu nih. Dari kemarin bersin-bersin terus, hidung meler. Itu semua tidak membuat saya malas bikin posting. Dari bengong kan, lebih enak nulis. Kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Menjadi penjual grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanda Modal.

Kadang kita yang modal pas-passan suka minder ya kalau mau jualan di Bukalapak dan Tokopedia, minder karena lihat para penjual lain yang produknya sama dengan kita memasang harga jauh lebih murah, dan terkadang mereka menjualnya secara grosir, “tambah bingung kita dibuatnya.”

Apalagi kita mengambil barangnya secara dropship secara online, dengan harga modal yang sudah ditetapkan oleh pemiliki dropship, melihat kenyataan di Bukalapak dan Tokopedia ternyata produk yang akan kita jual di dua marketplace tersebut jauh lebih murah, saya jamin kalian pasti kebingungan kan? “Mau ngambil untung 2%-10% pun terasa susah banget.” Jujur saja, dulu saya pernah merasakan hal tersebut, malah untuk menjadi member dropship-nya harus bayar, itu pernah saya alami. Setelah saya kalah bersaing di dua marketplace itu, saya memutuskan berhenti dari si dropship itu, karena kalau diteruskan pasti banyak masalah yang akan menimpa saya. Ada saja masalahnya, saya baca di group facebook-nya, bermacam-macam masalah yang member ajukan kepada admin tersebut, dari mulai telat pengiriman barang, salah alamat, dan kenaikan harga yang mendadak sehingga pas terjadi pembelian, si member dropship tersebut harus gigit jari, karena tidak mendapat untung.

Jika tertarik silahkan dibaca: Menjadi Pedagang Smartphone di Internet Tanpa Modal

Belajar dari kejadian tersebut, saya pun memutar otak, terus berpikir untuk melanjutkan hobi saya, yaitu jualan online. Dan akhirnya saya mendapatkan ide tersebut, Alhamdulillaah, saya benar-benar mendapatkannya. Berikut,

Cara Menjadi Penjual Grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanpa Modal :

  1. Jika kalian menjadi member si dropship dimana pun, dan sedang aktif berjualan, saya sarankan “STOP” jangan diteruskan, berhenti total.
  2. Tentukan dulu, kalian akan menjual apa selanjutnya.
  3. Kelilling kota di daerah kaliang masing-masing. Dan lihat-lihatlah kanan kiri, kalau kalian melihat ada toko grosiran, atau tokonya reme, berhentilah di toko tersebut. Atau sesekali kalian jalan-jalan ke pasar.
  4. Jika sudah mendapatkan toko yang cocok, kalian harus kenalan sama yang punya toko tersebut, dan bicaralah baik-baik, bahwa kalian adalah penjual online, dan ingin bekerja sama.
  5. Kalian harus bicara tentang sistem penjualnya kepada pemilik toko grosir tersebut, yaitu barang tetap ada di toko grosir, barang-barang hanya di foto di tempat. Usahakan sama kalian, tetap jaga kondisi nyaman saat kalian membicarakan sistemnya, supaya si pemilik toko percaya kepada kalian
  6. Kalian harus bilang mengenai sistem pembayarannya, bahwa jika ada order, barang diambil uang cash dikasihkan. Tentunya dengan cara sistem tersebut kalian harus siap modal dulu, itu terserah kalian untuk menyesuaikan modal kalian. Cara seperti ini adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan antara kalian sama pemilik toko.
  7. Jika sudah terbangun kepercayaan, kan enak untuk mengubah cara pembayarannya, yaitu sesuai dengan waktu penarikan dana yang sudah diatur oleh Bukalapak dan Tokopedia.
  8. Oh iya lupa, sewaktu kalian berbicara dengan pemilik toko, harus kalian lakukan dan tekankan mengenai pembagian untung. Minta lah dengan potongan harga dengan cara yang halus kepada pemilik toko, untuk awal-awal jangan dulu meminta potongan harga yang besar.

Delapan cara ini lah yang saya lakukan untuk bisa berjualan online, dan sampai sekarang kerjasama antara saya dan pemilik toko terus berlangsung, malahan nambah tiga toko grosir lagi, dengan kategori barang yang berbeda.

Semoga Cara Menjadi Penjual Grosir di Bukalapak dan Tokopedia Tanpa Modal ini bisa bermanfaat untuk semuanya, dan terima kasih sekali sudah berkunjung ke blog saya.

Tinggalkan Balasan