Cara Gila Menghilangkan Stress Saat Terjebak Macet

kemacetan yang begitu lama mampu saya lewati, akan saya turunkan ilmu penghilang stress saat terjebak macet.

kemacetan yang begitu lama mampu saya lewati, akan saya turunkan ilmu penghilang stress saat terjebak macet.
Tol Tangerang Jakarta

Hallo sob bagaimana kabarnya? Saya sendiri, Alhamdulillaah baik dan sehat, pasti sobat pembaca kabarnya baik juga kan?. Saya baru aktif lagi nih, setelah satu bulan libur ngeblog. Kali ini saya akan memberikan tips gila cara menghilangkan stress saat terjebak macet, ini berdasarkan pengalaman saya loh, waktu kemarin saya pulang mudik dari Banten ke Tasikmalaya.

Jujur saja, baru kali ini saya mengalami stress berat gara-gara macet. Jadi gini ceritanya, awal masuk Tol dari gerbang Tol Ciujung keadaan lancar jaya sampai gerbang Tol Tomang Jakarta, eh pas di Tol Kebun Jeruk, “waduh perasaan saya udah mulai gak enak, karena laju kendaraan mobil yang saya tumpangi mulai melambat, melambat dan berhenti total, lalu kendaran merayap dengan kecepatan 20 km/jam.” Saya pun bengong, dan hati saya bergumam, “pasti ini macet total”, ternyata benar, saya sedang terjebak macet.

Puncaknya penderitaan saya adalah waktu terjebak macet di Tol Cikarang, lamanya minta ampun, saking gak kuatnya, saya berniat untuk menelepon call center Tol JasaMarga 14080, untuk mengungkapkan uneg-uneg dan semua emosi yang ada, tapi percuma, tidak ada gunanya, yang ada nambah masalah, akhirnya niat itu saya batalkan. Dan macet di Tol Cikarang itu ternyata bukan yang terakhir, kemacetan ini berlangsung sampai Tol Karawang, entah di Tol mana, saya sudah tidak ingat lagi.

Harus sobat pembaca ketahui, yang saya tulis di atas itu adalah dari sisi gelapnya kemacetan yang baru saya alami. Karena saya orangnya senang mencari ide, maka kemacetan yang begitu lama mampu saya lewati tanpa stress, dan bahkan saya enjoy melewatinya. Berikut akan saya turunkan ilmu penghilang stress saat terjebak macet kepada sobat pembaca semua.

Cara Menghilangkan Stress Saat Terjebak Macet

  1. Buka smartphone, lalu searching di Google tentang informasi kemacetan. Contoh ini yang saya lakukan kemarin : info kemacetan jalan Tol Cikampek, info kemacetan jalan Tol Cikarang hari ini. Ini tidak harus seperti contoh cara searchingnya, itu terserah sobat, tentunya sesuai dengan tempat kemacetan yang sedang sobat alami. Menurut saya, cara ini sangat seru, karena sejenak pikiran dan konsentrasi kita teralihkan, yang tadinya bengong merasakan pedihnya macet, jadi asyik searching mencari informasi.
  2. Buka kaca jendela mobil. Jika sobat bertatapan mata dengan orang yang sama dalam hal ini, beri dia senyuman. Kenapa? karena dengan senyuman, maka semua beban macet yang sudah numpuk di kepala bisa pecah seketika.
  3. Jika macet total, saya sarankan sobat turun dari mobil, lakukan lah peregangan otot pada pinggang, kaki, dan lain sebagainya. Eit jangan dulu masuk mobil, berdiri santai dulu, nikmati dulu pemandangan keindahan mobil yang berderet panjang sambil senyum.

Udah gitu aja cara menghilangkan stressnya, selanjutnya itu terserah sobat, istilahnya pandai-pandailah memanfaatkan suasana. Itu tergantung kreatif sobat pembaca dalam merubah suasana tersiksa jadi menyenangkan.

Demikianlah tips cara menghilangkan penat dan stress saat kita terjebak macet. Semoga cara yang saya berikan ini bermanfaat untuk sobat yang sekarang sedang mengalami kemacetan panjang.

Tinggalkan Balasan