Cara Benar Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat

Untuk kalian yang mengidap bau kaki, jangan khawatir karena saya akan memberitahu tentang cara menanganinya

Untuk kalian yang mengidap bau kaki, jangan khawatir karena saya akan memberitahu tentang cara menanganinyaSebelum saya istirahat, saya sempatkan dulu untuk menulis. Kali ini saya teringat sama bau kaki teman saya yang bau kakinya sudah stadium 4, parah deh baunya. Setelah saya mabuk karena bau kakinya dia, timbulah inspirasi untuk mencari solusi pengobatan bau kaki. Setelah saya browsing kesana-kemari, saya menemukan satu cara yang rasional.

Biasanya bau kaki timbul sesudah seharian beraktifitas, atau karena pengaruh sepatu kulit, atau sepatu apa saja yang bahannya sangat sensitif timbulnya jamur, kuman dan bakteri yang disebabkan oleh panas. Tapi masalah bau kaki ini tidak semua orang mengidapnya. Contohnya saya, walaupun saya seharian memakai sepatu kulit, tapi kaki saya tidak bau loh, tapi teman saya, sebentar saja pakai sepatu, ya ampun baunya menyengat banget.

Untuk kalian yang mengidap bau kaki, jangan khawatir karena saya akan memberitahu tentang cara menanganinya. Tidak perlu ke dokter, atau mengeluarkan uang banyak, ini sangat mudah, dan pastinya semua bahan-bahannya tersedia di rumah kalian. Seperti yang saya kutip dari Purewow, Senin (23/10/2017) berikut cara-caranya.

Cara Benar Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat

Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya:

  1. Ember kecil untuk meredam kaki
  2. 1 cangkir cairan untuk membersihkan mulut yang asli tanpa adanya tambahan zat yang lain
  3. 2 gelas air hangat.

Cara melakukannya :

Campurkanlah 2 gelas air hangat dengan 1 cangkir cairan pembersih mulut dalam ember kecil. Masukanlah ke dua kaki kalian ke dalam ember untuk direndam selama 15-20 menit, setelah itu cucilah kaki kalian, dan keringkan dengan handuk kering. (Jika kaki kalian sedang ada luka, cara ini jangan dilakukan, tunggulah sampai luka di kaki kalian sembuh).

Rata-rata cara ini berhasil, kenapa?

Seperti yang dikatan Podiatris Eric Reynolds, DPM, campuran etanol dan benzoid acid yang ada di dalam cairan penyegar mulut bekerja membunuh jamur, bakteri dan kuman-kuman yang mengakibatkan bau kaki, kapalan, atau kerusakan kaki lainnya.

Demikianlah tips cara mengatasi bau kaki yang benar. Semoga tips yang saya tulis ini, bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, dan saya ucapkan terima kasih banyak sudah berkunjung.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan