Begini Cara Menjinakan Atasan Galak

Hampir semua karyawan yang ada di dunia sangat membenci atasan yang galak, jika ini menimpa kalian,  “selamat hari-hari Anda akan mencekam.” Punya atasan galak itu bawaannya malas,Gila, depresi berat coy, kita kerja jadi tidak nyaman, dampaknya jangan main-main lo, ini bisa terbawa ke rumah.

Hampir semua karyawan yang ada di dunia sangat membenci atasan yang galak, jika ini menimpa kalian,  "selamat hari-hari Anda akan mencekam." Punya atasan galak itu bawaannya malas,Gila, depresi berat coy, kita kerja jadi tidak nyaman, dampaknya jangan main-main lo, ini bisa terbawa ke rumah.Hallo kali ini saya akan membahas tentang Atasan Galak, lengkap dengan cara mengatasinya jika atasan marah, tentunya dengan permainan cantik.

Tentunya hampir semua karyawan yang ada di dunia sangat membenci atasan yang galak, jika ini menimpa kalian,  “selamat hari-hari Anda akan mencekam.”

Punya atasan galak itu bawaannya malas, bangun pagi mau berangkat kerja terasa mau berangkat ke ke persidangan dengan kasus berat, dengan vonis yang akan dibacakan hari ini.

Gila, depresi berat coy, kita kerja jadi tidak nyaman, dampaknya jangan main-main lo, ini bisa terbawa ke rumah.

Lihat istri dan anak, bahagia sih, tapi melayang, pandangan kalian kosong, karena teringat besok pagi akan berjumpa kembali dengan si kampret atasan galak.

Oke, diatas adalah curhatan saya, uneg-uneg saya. Sempat kepikiran mau keluar kerja, tapi dipikir-pikir, susah lo cari kerjaan, yang akhirnya saya harus menerima kenyataan ini.

Nah berdasarkan pengalam saya, saya akan menuliskan sebuah tips yang alakadarnya.

Setidaknya tips ini bisa meringankan beban pikiran kalian yang sehari-harinya selalu berjumpa dengan si kampret,oke dibaca ya!

Cara Mengatasi Atasan Galak dengan Baik dan Benar

1. Jika berpapasan, sapa lah dia, tapi jangan lebay.

Sapa lah dengan serius dengan sedikit sekali senyuman. Cara ini cukup baik, si atasan akan menganggap kalian biasa-biasa saja.

2. Jika kalian dipanggil.

Jangan buru-buru menghampirinya, tapi santai saja, sesantai-santainya, relax coy.

3. Jika dikasih tugas.

Nah ini bagian terpenting dari yang terpenting, ini akan menentukan nasib kalian, apakah kalian akan sial atau beruntung.

Ini tidak usah dibahas panjang-panjang lah ya, kalian pastinya mengerti, ikutin saja apa maunya si bos.

4. Jika kalian bernasib sial, seperti kesalahan dalam mengerjakan tugas.

Pasti si bos marah-marah kan. Yang harus kalian lakukan adalah tetap tenang, INGAT YA HARUS TENANG!, jangan memotong pembicaraan si bos yang lagi marah-marah.

Jika gelagat marahnya si bos mau selesai, baru lah kalian beraksi, minta maaflah dengan ucapan yang baik dan sopan, akui kesalahan kalian, dan ini yang terpenting, “saya tidak akan mengulanginya pak.”

INGAT JANGAN MENGUCAPKAN JANJI, contoh: “saya janji pak, tidak akan mengulanginya lagi.”

Bahaya itu, kata janji akan menjadi boomerang yang menyakitkan untuk kalian, jadi jangan ucapkan janji.

5. Jika kalian bernasib bagus, seperti sukses dalam mengerkan tugas dari atasan.

Sebaiknya kalian biasa-biasa saja di hadapan atasan, bicaralah secukupnya dan jangan bercanda. Dengan sikap seperti itu, si bos akan berpikir bahwa kamu adalah sosok karyawan spesial.

Jaga Harga Diri di Depan Atasan

1. Fifty-fifty dengan si penjilat (karyawan penjilat).

Biasanya karyawan yang mentalnya lemah akan berusaha menjadi penjilat demi mendapatkan perhatian dan hatinya si bos.

Biasanya karyawan dengan jenis ini mulutnya bawel, apa-apa dilaporkan ke atasan.

Sikap kalian dalam menghadapi karyawan penjilat adalah 50:50 (fifty-fifty) artinya, jangan terlalu jauh dan jangan terlalu dekat.

Usahakan berilah sedikit kebaikan kepada si karyawan penjilat, supaya image kalian di mata dia tidak terlalu buruk.

2. Kalian jangan jadi penjilat.

Demi meraih kepercayaan atasan kalian relakan harga diri kalian di injak-injak, jangan lakukan itu. Tahu sendirikan bagaimana kehidupan penjilat di kantor atau di tempat kerja?

Semua karyawan akan benci kalian, di depan mereka akan menghargai kalian, tapi di belakang meraka akan menjatuhkan kalian, dan ini akan otomatis, semua karyawan akan ilfeel sama kalian.

Silahkan baca uneg-uneg seputar kerjaan saya selanjutnya: Disaat Saudaranya Bos Ikut Ngatur Kerjaan Kamu

Pentingnya mindset dalam mengontrol emosi kalian.

Mendapatkan atasan galak mau tidak mau harus diterima, jadi inti dari semuanya itu, yang saya tulis di atas adalah mindset.

Pola pikir kalian dalam bekerja jangan terbebani dengan tekanan besar atasan galak, tapi kembali lagi, relax coy, “saya akan melakukan pekerjaan saya dengan baik dan benar.” Itu saja, lupakanlah si atasan galak beserta emosi dan marah-marahnya, lupakan lah!.

Penutup

Yang namanya bekerja itu harus serius, mereka menggaji kalian dengan fasilitas lainnya yang diberikan kepada kalian supaya kalian itu bisa mendapatkan penghasilan.

Jadi ya timbal baliknya, kalian harus memberikan yang terbaik untuk perusahaan, toh jika perusahaan sukses hasil dari jerih payah kalian, meraka akan memberikan hal-hal yang tidak terduga kepada kita, seperti dalam artikel ini: Pabrik Baja di China Bagikan Rp 342 Miliar untuk Karyawan

Demikianlah pembahasan tentang Begini Cara Menjinakan Atasan Galak, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk semunya.

Penulis: ridwanris

Saya Asep Ridwan Rismanto seorang karyawan swasta dan hobi saya adalah menulis di blog.

Tinggalkan Balasan